Tim KTI IAI Syarifuddin, Raih Juara Nasional Lagi

Dibaca : 219 Pembaca

Lumajang- Prestasi kembali ditorehkan IAI Syarifuddin. Tim KTI kampus berbasis pesantren di Lumajang ini berhasil bersaing di tingkat Nasional di ajang Islamic Economist Society (ICON) di Universitas Udayana Bali. Tim LKTI IAI Syarifuddin yang terdiri dari Fika Hidayatul Maula (Ekonomi Bisnis Islam), Zahrotul Farodis Diana (Komunikasi Penyiaran Islam) dan Dewi Syahrotul Hikmah (Tarbiyah) ini mengangkat tema Pasar Tradisional Guna Meningkatkan Interaksi Sosial Masyarakat di Era Digital.

“Awalnya sempat ragu karena kami berasal dari jurusan yang berbeda. Tapi kami yakin kami akan saling melengkapi” Ungkap Fika. Menurutnya, judul LKTI kali ini terinspirasi dari keadaan pasar tradisional dimanapun, yang mulai terancam eksistensinya. Apalagi di era yang serba digital. “Karena itu Pariwisata Pasar Tradisional harus diciptakan untuk meningkatkan kembali eksistensi pasar tradisional dan meningkatkan interaksi sosial masyarakat dengan mendesain pasar semenarik mungkin” Imbuh Diana.

Dari hasil presentasi yang diselenggarakan di hotel Neo Denpasar pada 27 April lalu itu, Tim LKTI IAI Syarifuddin mampu membawa pulang Juara 3 dari Sub Tema Sosial Budaya. Tentu saja prestasi ini diapresiasi oleh Rektor IAI Syarifuddin KH.M. Adnan Syarif, Lc., M.A. “Prestasi yang membanggakan, karena sejatinya mahasiswa kami juga mampu berjejer dengan kampus lain” ungkapnya. Seperti diketahui, selain IAI Syarifuddin berjejer nama UGM dan UBAYA sebagai Juara satu dan dua dalam ajang tersebut._(Diana, One)

Berita Terkait

Angkat Tema Penyalahgunaan Media, Mahasiswa IAI Syarifuddin Raih Final LKTI Nasional
Partisipasi Pertama, IAI Syarifuddin Sabet 4 Gelar Juara Tingkat Jawa Timur
Institut Agama Islam Syarifuddin Seriusi Kurikulum KKNI standar Nasional DIKTI
Enam Kegiatan Unik dan Meriahkan Acara Coaching Clinik Deradikalisasi dan Anti Narkoba
Dua Tag Line di Spanduk Sebagai Pendukung Islam Nusantara Kedepan
Pesantren dan IAI Syarifuddin Menjadi Backgroud Semua Pesantren di Lumajang
Ekspedisi Islam Nusantara Diharap Jadi Konsep Penyatuan Konsep Salaf dan Modern di IAIS
Event Coaching Clinic di desain Semeriah dan Ekspresif Mungkin
IAI Syarifuddin Coaching Clinic Deradikalisasi Islam Nusantara dan Anti Narkoba
IAI Syarifuddin Lumajang Menjadi Pioner dalam Pengelolaan Jurnal Online