Balasyik Hibur Civitas Akademika IAI Syarifuddin

Dibaca : 24 Pembaca

Lumajang- Orkes gambus Balasyik Jalsah dari Jember gemparkan halaman Kampus IAI Syarifuddin Kamis, (29/11/2018). Orkes Gambus kenamaan besutan Habib Yahya ini hadir di kampus IAI Syarifuddin dalam rangka memeriahkan rangkaian Haflatut Takhrij dan Dzikrol Maulid kampus berbasis pesantren tersebut. Bahkan tak tanggung-tanggung, Balasyik perform hingga jam 24.00 WIB.

Menurut Ahmad Kamil, Ketua panitia, kehadiran Balasyik di Lumajang ini adalah rangkaian kegiatan sejak 25 Nopember lalu. “Kegiatan ini adalah rangkaian, dimulai dari donor darah, yudisium, jalan santai dan gambus malam ini,” tuturnya. “Puncak acaranya besok, studium general yang akan dihadiri Prof. Dr. Musta’in, Guru Besar Unair serta Orasi Ilmiah oleh Prof. Dr. H. Ali Mudhofir dari UINSA,” imbuhnya.

Kehadiran Balasyik di kampus IAI Syarifuddin memang menjadi magnet tersendiri bagi mahasiswa dan santri dan masyarakat umum. Pasalnya, sekalipun gerimis sejak sore, seluruh penonton tetap memadati halaman kampus. Tak kurang dari 1.500-an penonton hadir diacara tersebut.

Acara semakin meriah karena Musthofa cs juga membawa bintang tamu dari Yaman. “Ini tadi bintang tamu dari Yaman juga hadir dalam penampilan Balasyik, kami patut bersyukur” Imbuh Kamil. Selain mahasiswa, nampak keluarga Bani Syarif juga hadir. Bahkan Gus Aang, Gus Udin dan Gus Ur sempat menghibur santri dengan javen ala padang pasir. Tak pelak, riuh-riuh suara santri dan penonton bergemuruh di halaman kampus. "Kami kira acara ini sukses, melihat antusias penonton" pungkasnya._One

Berita Terkait

Jalan Sehat Ala Santri Meriahkan Haflatut Takhrij dan Dzikrol Maulid IAI Syarifuddin
Jurnal Iqtishoduna IAI Syarifuddin Resmi Terakreditasi Nasional
Bersaing Dengan Kampus Negeri, IAI Syarifuddin Juara Umum Ketiga MTQM Regional Jatim V 2018
Tim KTI IAI Syarifuddin, Raih Juara Nasional Lagi
Angkat Tema Penyalahgunaan Media, Mahasiswa IAI Syarifuddin Raih Final LKTI Nasional
Partisipasi Pertama, IAI Syarifuddin Sabet 4 Gelar Juara Tingkat Jawa Timur
Institut Agama Islam Syarifuddin Seriusi Kurikulum KKNI standar Nasional DIKTI
Enam Kegiatan Unik dan Meriahkan Acara Coaching Clinik Deradikalisasi dan Anti Narkoba
Dua Tag Line di Spanduk Sebagai Pendukung Islam Nusantara Kedepan
Pesantren dan IAI Syarifuddin Menjadi Backgroud Semua Pesantren di Lumajang