Menteri Ristekdikti Serahkan SK Pendirian Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin

Dibaca : 143 Pembaca

Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Selaku menteri kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi menyerahkan langsung SK pendirian Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin (AKTS) Lumajang. SK tersebut diserahkan secara resmi pada acara rapat Koordinasi Nasional Ke-2 Perguran Tinggi Nahdlotul Ulama pada hari Sabtu 16 Januari 2019 di ballroom hotel Savoy Homann Bandung.

Acara penyerahan SK Tersebut dihadiri oleh perwakilan 2 orang pimpinan perguruan tinggi yang merupakan anggota dari Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlotul Ulama. Salah satunya utusan dari Institut Agama Islam Syarifuddin yang mengutus perwakilan bapak Ihya Ulumudin, M.Pd.I dan Moch Mahsun, S.Kom, MT selaku perwakilan TIM pendirian AKTS Lumajang.

Selain itu juga dhadiri oleh kepala sekolah SMK berbasis pesantren dan pengasuh pesantren yang merupakan perwakilan SMK dan ponpes seluruh Jawa Barat. Hal tersebut guna mengikuti sosialisasi program kemenristekdikti dengan harapan ponpes/yayasan yang memiliki SMK di Jawa Barat agar segera mendirikan Akademi Komunitas Berbasis pesantren seperti yayasan Kyai Syarifuddin Lumajang.

AKTS Lumajang merupakan perguruan tinggi yang ke-2 dibawah naungan yayasan Kyai Syarifuddin selain Institut Agama Islam Syarifuddin. AKTS ini akan dibukan dengan satu program studi yaitu Program Studi Komputerisasi Adminstrasi dan Industri. Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin kedepan akan terus dikembangkan dengan cara terus menambah program studi hingga nantinya menjadi sekolah tinggi bahkan institut dengan harapan perguruan tinggi di Yayasan Kyai Syarifuddin bisa di marger menjadi Universitas Syarifuddin.

Sementara program studi yang ada di Institut Agama Islam Syarifuddin saat ini adalah Program Studi Pendidikan Agama Islam, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah,  program Studi Manajemen dakwah, program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam,  Program Studi Bimbingan Konseling Islam dan Program Studi Ekonomi Syariah.   []

Berita Terkait

Siapkan Visitasi, Civitas IAI Syarifuddin Gelar Konsolidasi
Aksi Partisipatif KKN PAR, dari Penemuan Sumber Air, Pendirian TPQ, SMK Hingga Pengalihan Varietas
Rektor Apresiasi Hasil KKN PAR IAI Syarifuddin
Warek Tiga: IAI Syarifuddin Tegaskan Berbasis Pesantren
IAI Syarifuddin Akan Naikkan Gaji Dosen
90 Persen Mahasiswa Puas Pelayanan Kampus
Tahun 2019 IAI Syarifuddin Fokus Perkuat Nilai Kepesantrenan dan Rekruitmen Dosen Baru
Rapat Awal Semester, Pimpinan Sampaikan Visi Misi dan Distribusi Mata Kuliah
Sambangi IAI Syarifuddin, Cak Thoriq Berharap Sinergi Program Dengan Pemerintah Kabupaten
Rektor IAI Syarifudin Monitoring Peserta KKN Gucialit