Institut Agama Islam Syarifuddin Raih Akreditasi B

Dibaca : 605 Pembaca

Lumajang- Institut Agama Islam Syarifuddin Wonorejo Lumajang patut berbangga dan bahagia. Pasalnya, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan nilai B pada kampus yang berbasis pesantren tersebut.

Wakil Rektor I IAI Syarifuddin Bidang Akademik, Dr. Muhammad Masyhuri, MA menyebutkan bahwa  capaian ini menjadi kebanggan sendiri bagi kampus ini. Setelah semua pimpinan kampus dan civitas akademika berupaya mempersiapkan secara baik akreditasi kemarin.

"Institut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak atas jerih payahnya mensukseskan akreditasi. Sehingga kampus ini mendapatkan predikat B untuk Akreditasi tingkat instititusi," ungkapnya, saat di temui di ruang kerja kampus IAIN Syarifuddin, Rabu,(13/03/19).

IAI Syarifuddin juga mengucapkan terimakasih pada semua stakeholder. Sehingga kampus ini bisa menjalankan Tridharma perguruan tinggi secara maksimal. "Ini juga tak lepas dari semua pihak. Mulai dari mahasiswa, pengguna lulusan, dan semua elemen masyarakat lainnya," lanjutnya.

Kampus ini akan terus meningkatkan kuantitas maupun kualitasnya. Sehingga institut ini bisa meraih nilai Predikat A. " Minimal Kami bisa mempertahankan predikat B dulu. Jangan sampai turun menjadi C. Kalau bisa naik ke A sebagaimana roadmap perguruan tinggi ini," tambahnya.

Atas kenaikan peringkat akreditasi dari C ke B ini, lembaga perguruan tinggi ini berharap makin menjadi rujukan perguruan tinggi Islam di Lumajang dan Jawa Timur. "Kami berharap masyarakat makin percaya pada kampus ini. Sehingga lembaga ini menjadi pilihan utama menempuh pendidikan Islam," tegasnya.

Sementara itu, ucapan selamat pimpinan  kampus  IAI  Syarifuddin  ini terus  mengalir  dari  civitas akademik. Terutama dari para Dekan di lingkungan IAI Syarifuddin. "Kenaikan predikat  ini, kampus harus berbahagia. Paling tidak, ada ucapan di halaman kampus," tutup Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Dr. Fazlur Rahman, MA.Hum.  _Arif_One.

Berita Terkait

Puluhan Siswa SMAN Tempeh Kunjungi IAI Syarifuddin
Menteri Ristekdikti Serahkan SK Pendirian Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin
Siapkan Visitasi, Civitas IAI Syarifuddin Gelar Konsolidasi
Aksi Partisipatif KKN PAR, dari Penemuan Sumber Air, Pendirian TPQ, SMK Hingga Pengalihan Varietas
Rektor Apresiasi Hasil KKN PAR IAI Syarifuddin
Warek Tiga: IAI Syarifuddin Tegaskan Berbasis Pesantren
IAI Syarifuddin Akan Naikkan Gaji Dosen
90 Persen Mahasiswa Puas Pelayanan Kampus
Tahun 2019 IAI Syarifuddin Fokus Perkuat Nilai Kepesantrenan dan Rekruitmen Dosen Baru
Rapat Awal Semester, Pimpinan Sampaikan Visi Misi dan Distribusi Mata Kuliah