Fak. Dakwah Lakukan Evaluasi dan Persiapan Akreditasi

Dibaca : 481 Pembaca

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Institut Agama  Islam (IAI) Syarifuddin mengelar rapat bersama  dosen di kampus setempat. Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga ajang koordinasi antar Fakultas dan dosen dalam mempersiapkan akreditasi.

Hadir dalam rapat ini, dekan fakultas dakwah dan komunikasi Islam, Dr. Fazlur Rahman, MA.Hum, seluruh kaprodi dan dosen di lingkungan fakultas dakwah. Acara dimulai dekan fakultas dakwah, Dr. Fazlur, langsung menjadi pimpinan rapat ini. Berbagai hal di jelaskan dalam rapat  ini. Mulai beban dosen mengenai pendidikan, penelitian dan pengabdian.

" Nanti, semua dosen harus memenuhi beban kerja dosen. Sehingga semua dosen bisa tertib administrasi," ungkapnya di depan para dosen, Sabtu (17/03/19). Selanjutnya, semua dosen telah mengumpulkan semua kelengkapannya administrasi. " Misal dalam pengajaran, semua dosen harus melengkapi rencana pembelajaran semester (RPS) dan membuat buku hasil pengajaran dan bahkan mempublikasikannya," tambahnya.

Sedangkan dalam bidang penelitian, semua dosen juga harus membuat penelitian. " Bahkan nantinya, dosen juga wajib memperbanyak melakukan kolaborasi penelitian bersama mahasiswa," lanjutnya.

Dalam bidang pengabdian, dosen juga harus menyelenggarakan. Karena ini semua ini bagian dari tri darma perguruan tinggi. " Semua penelitian dan pengabdian ini, harus berbasis prodi," tambahnya.

Selain pula, civitas akademik fakultas dakwah, juga melakukan penelusuran alumni fakultas dakwah. " Fakultas dan dosen juga harus memantau relevansi lulusan dengan profil prodi," paparnya. Karena semua beban dosen ini,  akan menjadi salah satu kebutuhan dokumen dalam akreditasi. " Selain pula, kelengkapan administrasi lain dalam kebutuhan akreditasi," tutupnya._Rif,_One

Berita Terkait

Institut Agama Islam Syarifuddin Raih Akreditasi B
Puluhan Siswa SMAN Tempeh Kunjungi IAI Syarifuddin
Menteri Ristekdikti Serahkan SK Pendirian Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin
Siapkan Visitasi, Civitas IAI Syarifuddin Gelar Konsolidasi
Aksi Partisipatif KKN PAR, dari Penemuan Sumber Air, Pendirian TPQ, SMK Hingga Pengalihan Varietas
Rektor Apresiasi Hasil KKN PAR IAI Syarifuddin
Warek Tiga: IAI Syarifuddin Tegaskan Berbasis Pesantren
IAI Syarifuddin Akan Naikkan Gaji Dosen
90 Persen Mahasiswa Puas Pelayanan Kampus
Tahun 2019 IAI Syarifuddin Fokus Perkuat Nilai Kepesantrenan dan Rekruitmen Dosen Baru