Visitasi Akreditasi Program Studi PAI IAI Syarifuddin Lumajang

Dibaca : 528 Pembaca

Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin kali ini kedatangan tamu istimewa. Jumat, (03/05/19), Tim Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi akreditasi.

Dalam visitasi tersebut, BAN-PT mengutus  Prof.  Rahardjo dari Universitas Islam Negeri Walisongo, Semarang dan Dr. Sururin, dari universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta.  Jajaran pimpinan IAI Syarifuddin tampak hadir di ruang visitasi, Wakil Rektor satu, Dr. H. Muhammad Masyhuri, Wakil Rektor Tiga, Gus H. Mohamad Darwis M.Pd.I, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. M. Syuhud, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Dr. Fazlur Rahman, dan sejumlah dosen serta civitas akademik IAI Syarifuddin. 

Dalam sambutan perwakilan institusi, Wakil Rektor satu menyampaikan terima kasih dan menyambut dengan baik kedatangan kedua assesor tersebut. Bahkan, dia berharap, para assesor bisa membimbing dan membina Prodi PAI sebagai prodi tertua di IAI Syarifuddin ini.

"Prof. Raharjo dan Dr. Sururin, kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya. Kami menyambut baik dan kami berharap momentum ini dapat menjadi ajang pembinaan bagi kami. Guna meningkatkan kualitas layanan," ungkapnya.

"Fakultas Tarbiyah Prodi PAI ini semoga bisa memberikan kontribusi riil bagi kehidupan masyarakat dan pesantren," imbuhnya.

Dr. Sururin, yang juga Dekan di UIN Syarif Hidayatullah menyampaikan maksud kehadirannya untuk sekedar melakukan cek. Karena sebelumnya sudah dilakukan evaluasi berkas boring.

“Kami hadir ke sini sekedar melakukan asesi, bukan investigasi. Terima kasih sudah dilayani dengan baik, pastikan berkas yang ditulis di borang bisa kami lihat “ ujarnya.

Kehadiran Dr. Sururin memang menjadi daya tarik sendiri bagi civitas IAI Syarifuddin, pasalnya jauh sebelum menjadi Asesor, di UIN Syarif Hidayatullah ia dipercaya sebagai tim Penjamin Mutu dan sekarang sebagai Dekan Tarbiyah.

“Asesor yang hadir ini diambil dari prodi yang sudah terakreditasi A, untuk melakukan asesi dan pembinaan sekaligus. Akan bagus kalau tidak ada diborang tapi anda dapat menunjukkan buktinya” imbuhnya.

Sementara itu, Prof. Rahardjo menyampaikan, dalam akreditasi ini akan di bagi dua ruang. Yakni tim Faklutas dan tim prodi.

"Biar akreditasinya berjalan lancar, prodi PAI akan di bimbing Dr. Sururin dan Fakultas Tarbiyah ditangani saya sendiri, saya minta data-data disiapkan karena kehadiran kami sekedar melakukan kroscek saja. Kira-kira nanti bias kita selesaikan sekitar jam 19.00 WIB" tutupnya._Rif_One

Berita Terkait

Fak. Dakwah Lakukan Evaluasi dan Persiapan Akreditasi
Institut Agama Islam Syarifuddin Raih Akreditasi B
Puluhan Siswa SMAN Tempeh Kunjungi IAI Syarifuddin
Menteri Ristekdikti Serahkan SK Pendirian Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin
Siapkan Visitasi, Civitas IAI Syarifuddin Gelar Konsolidasi
Aksi Partisipatif KKN PAR, dari Penemuan Sumber Air, Pendirian TPQ, SMK Hingga Pengalihan Varietas
Rektor Apresiasi Hasil KKN PAR IAI Syarifuddin
Warek Tiga: IAI Syarifuddin Tegaskan Berbasis Pesantren
IAI Syarifuddin Akan Naikkan Gaji Dosen
90 Persen Mahasiswa Puas Pelayanan Kampus