IAI Syarifuddin Lumajang Lakukan MoU dengan Dua Universitas Internasional

Dibaca : 214 Pembaca

Sidoarjo-Kiprah Institut Agama Islam (IAI) Lumajang mulai dilirik dan hingga kini terus melebarkan sayapnya. Tak hanya di dalam negeri saja, tapi juga di mancanegara. Buktinya, kampus yang berada di lingkungan pesantren ini melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan dua universitas asal Luar Negeri di Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo.

Menurut Wakil Rektor satu Dr. H. Muhammad Masyhuri, MA MoU ini tertuang dalam surat 119/1.01/R1/IAIS/VIII/2019, antara IAI syarifuddin dengan Universitas Pathumtani asal Bangkok dan Imus Institut Science and Technology asal Manila Philipina.

"Semua yang berkaiatan dengan tridharma perguruan tinggi, IAI syarifuddin kerjasamakan. Sehingga ke depan, terjadi saling tukar ilmu pengetahuan antara IAI Syariffudin dengan dua universitas tersebut," lanjutnya.

MoU ini mulai bisa dilaksanakan pada tahun ini. Misalnya di dalam bidang pendidikan, mahasiswa IAI syarifuddin bisa melakukan pertukaran pelajar dengan dua universitas asal bangkok dan Philipina itu.

"Harapannya, dengan kerja sama ini akan makin meningkatkan kualitas IAI Syarifuddin. Tak hanya dikenal dalam kancah dalam negeri, tetapi juga luar negri," tegasnya.

Kerja sama seperti ini juga merupakan tuntutan bagi perguruan tinggi. Selain membangun konektivitas, juga sebagai salah satu poin dalam akreditasi kampus. Bahkan kerja sama ini, bagian dari pengakuan dunia atas kampus yang bersangkutan.

" Tentu, MoU ini akan memberikan suasana baru bagi Kampus IAI syarifuddin ke depan. Karena kampus ini mulai dilirik dunia internasional," tutupnya.

Berita Terkait

Tingkatkan Kapasitas Dosen dengan Workshop Penelitian
Visitasi Akreditasi Program Studi PAI IAI Syarifuddin Lumajang
Fak. Dakwah Lakukan Evaluasi dan Persiapan Akreditasi
Institut Agama Islam Syarifuddin Raih Akreditasi B
Puluhan Siswa SMAN Tempeh Kunjungi IAI Syarifuddin
Menteri Ristekdikti Serahkan SK Pendirian Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin
Siapkan Visitasi, Civitas IAI Syarifuddin Gelar Konsolidasi
Aksi Partisipatif KKN PAR, dari Penemuan Sumber Air, Pendirian TPQ, SMK Hingga Pengalihan Varietas
Rektor Apresiasi Hasil KKN PAR IAI Syarifuddin
Warek Tiga: IAI Syarifuddin Tegaskan Berbasis Pesantren