Enam Kegiatan Unik dan Meriahkan Acara Coaching Clinik Deradikalisasi dan Anti Narkoba

1. Laskar #Katakan Tidak pada Radikalisme dan Narkoba

Laskar ini sebagai penyambut kedatangan tim expedisi Islam Nusantara & Anti Narkoba di sepanjang jalan menuju kampus IAI Syarifuddin.

Laskar tersebut semua memegang bendera kecil dengan tulisan “#Katakan Tidak pada Radikalisme dan Narkoba” dan “#KitaBangga; Institut Angama Islam”.

Jumlah yang disiapkan IAI Syarifuddin sekitar 1000 bendera, dan di pegang para laskar di sepanjang jalan. Semua Laskar diambi dari semua perwakilan instansi yayasan Kyai Syarifuddin (PAUD, Santri Pondok Pesantren, MTs, SMK, MA, dan mahasiswa IAI Syarifuddin Sendiri).

2. Pelepasan Seribu Balon Simbolis dan Kembang Api

Pelepasan seribu balon dilakukan setelah acara ceremonial Ekspedisi Islam Nusantara yang diiringi dengan antraksi drumband dan kembang api. Pelepasan dilakukan secara bersamaan oleh PBNU, BNN, BNPT dan IAI Syarifuddin Sendiri.

Pelepasan balon ini dilaksanakan di halam kampus IAI Syarifuddin yang disaksikan oleh Laskar #Katakan Tidak pada Radikalisme dan Narkoba dan msyarakat umum.

3. Banyak Media Meliput Acara

Acara Ekspedisi Islam Nusantara ini diliput oleh berbagai media baik dari media local, media online, televisi baik nasional maupun internasional, termasuk di dalamnya media www.iaisyarifuddin.ac.id.

4. Banyak yang iseng hanya Sekedar mengabadikan Atribut Acara

Capture meng-capture sudah biasa pada setiap acara, namun kali ini banyak yang sekedar iseng atau memang harus diabadikan. Diantaranya sekedar selvie dengan Kyai dan Rektor IAI Syarifuddin.

Selanjutnya Jepret Spanduk, ini juga bisa dianggap aneh banyak orang yang iseng sekedar hanya capture spaduk tanpa ada tujuan adminstrasi lain. Capture bendera kecil, ini hanya sekedar foto benderanya, termasuk selvie pengang bendera dan di Banner Stop Narkoba.

5. Tag Line yang Menarik

Apresiasi terhadap dua tag line yang tertera pada spaduk di Aula IAI Syarifuddin. Tag line itu adalah “#Katakan Tidak Pada Radikalisme dan Narkoba” dan “#KampusKuSuci; Radikalisme dan Narkoba, Merusak Martabat bangsa”.

Kedua tag line tersebut juga dilakukan pengucapan bersama semua peserta Ekspedisi Islam Nusantara Deradikalisasi dan Anti Narkoba.

6. Event yang Bisa dibilang persiapannya singkat 

Event ini bisa dibilang persiapannya di IAI Syarifuddin singkat. Karena kerjasama dengan pihak IAI Syarifuddin dilakukan seminggu sebelum kegiatan. Termasuk persiapan atribut, akomodasi dan lain-lain sangat terbatas. (soen)

Login SIFA

Mahasiswa Dosen

Login MABA

Calon Mahasiswa