Pertama Berpatisipasi, IAI Syarifuddin Sabet 4 Gelar Juara Tingkat Jawa Timur

Untuk pertama kalinya, IAI Syarifuddin mengikuti ajang lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Timur. MTQ ini dilaksanakan di Universitas Trunojoyo Bangkalan dimulai 19 Juli hingga 21 Juli 2016. IAI Syarifuddin sendiri mengikuti 3 cabang lomba dan berhasil meraih 6 gelar juara.

Menurut Bapak Kamil selaku perwakilan Official dari IAI Syarifuddin, dari 4 Gelar tersebut diraih oleh Siti Munfaidah (PAI) sebagai Juara Pertama pada lomba Musabaqoh Khathil Quran (MKQ). Sementra Revil Andriansyah meraih juara kedua dalam lomba MKQ. Untuk gelar lain diraih dalam cabang Musabaqoh Hifzdil Quran (MHQ) yang meraih juara tiga (Siti Hindun). Dan dari beberapa lomba tersebut IAI Syarifuddin masuk pada kategori juara umum ke 5.

Selain lomba tersebut, IAIS juga mengutus cabang lomba Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ). Namun pada lomba ini IAIS masih berada pada urutan tujuh besar dari beberapa peserta utusan 45 Perguruan Tinggi Negeri & Swasta di Jawa Timur.

MTQ tingkat Jawa Timur sendiri, merupakan pagelaran ajang lomba 2 tahun ke IV. Pelaksanaan 2016 Universitas Trunojoyo dipercayakan sebagai tuan tumah. “Bagi IAIS sendiri acara tersebut memberikan bentuk apresiasi positif untuk selalu dilaksanakan. Karena hal ini dapat memotivasi bagi seluruh mahasiswa kami dapat berkopetisi secara sehat.” . Papar bapak Kamil.

Sementara menurut salah satu peserta yang meraih juara pertama, berharap kedepannya IAIS selalu mengutus mahasiswanya untuk berbagai bidang lomba. Khususnya lebih serius lagi dalam menyambut MTQ XV Nasional di 2017 di Malang nanti. “Harapan kami, Prestasi IAIS lebih banyak dan terus meningkat”. optimis Siti Munfaidah ketika diwawancarai via telpon.(soen)

 

 

Login SIFA

Mahasiswa Dosen

Login MABA

Calon Mahasiswa