Pesantren dan IAI Syarifuddin Menjadi Backgroud Semua Pesantren di Lumajang

Acara Ekspedisi Islam Nusantara Deradikalisasi dan Anti Narkoba yang diadakan di IAI Syarifuddin juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah kabupaten Lumajang. Hal ini diwakili oleh bapak Susianto,SA.

Susianto,SA. adalah salah satu pemerintah kabupaten Lumajang sebagai Asisten Tata Praja. Beliau juga memberi sambutan di acara Ekspedisi Islam Nusantara Deradikalisasi dan Anti Narkoba ini. (15/04/2016).

Menurut Beliau  acara besar dan meriah ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bisa dilakukan di kabupaten Lumajang. Ini, juga merupakan moment penting untuk kita sebagai sarana promosi potensi lumajang dan teologi keislaman di Lumajang.

Acara ini, sangat cocok sekali dilakukan di IAI Syarifuddin karena kampus ini merupakan kampus berbasis pesantren terbesar di lumajang. Harapan beliau pesantren Kyai Syarifuddin bisa menjadi contoh dalam menggalang bebas Radikalisme dan Narkoba bagi semua pesantren di Lumajang pada khususnya.

Beliau juga mengapresiasi atas penyambutan IAI Syarifuddin yang disambut dengan sangat antusias dan meriah. Mulai dari gerakan laskar anti narkoba di sepanjang jalan menuju tempat acara (Kampus IAIS.red). serta mengemas acara ini sedemikian meriahnya, termasuk dari branding dan promo.

Sehingga, dengan adanya acara ini kita terbantu untuk mempromosikan kabupaten Lumajang pada umumnya kepada nusantara bahkan dikenal dunia bahwa Lumajang adalah kabupaten berpotensi dalam segala hal.(soen)

 

Login SIFA

Mahasiswa Dosen

Login MABA

Calon Mahasiswa