http://revistaaristas.tij.uabc.mx/public/slot-deposit-dana/ Dekan FEBI IAI Syarifuddin Apresiasi Konsep Destinasi Dalan Tegalan | Islami & Unggul
Dekan FEBI IAI Syarifuddin Apresiasi Konsep Destinasi Dalan TegalanEkonomi Syariah
Dekan FEBI IAI Syarifuddin Apresiasi Konsep Destinasi Dalan Tegalan

Keterangan Gambar : Dekan FEBI IAI Syarifuddin bersama ketua kelompok pengelola destinasi Jalan Tegalan


Lumajang - Mahasiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAI Syarifuddin melakukan kuliah di tempat kerja yakni Destinasi Dalan Tegalan Dusun Pasinan Desa Tukum Kecamatan Tekung, Minggu (20/02/2022). Perkuliahan terkait pengembangan soft skill penyusunan laporan keuangan UMKM.


"Saya tertegun dan salut dengan konsep UMKM di dalan tegalan," kata Dekan FEBI IAI Syarifuddin, Indra Hidayatullah, M.E.Sy saat melakukan MOU dengan pengelola Destinasi Dalan Tegalan.


Masih kata dia, para pedagangnya mengenakan kebaya dan berkerudung. Sedangkan makanan yang dijual adalah jajanan tradisional khas.


"Jadi mereka para warga desa beragama muslim dan melestarian jajan tradisional dengan gempuran jajan pabrikan," paparnya.


FEBI bersama mahasiswa melakukan observasi untuk mengetahui seperti apa dilakukan warga dalam berjualan. Kemudian konsep bisnisnya, karena dalan tegalan merupakan pusat jajanan dalam seminggu sekali.


"Di jalan tegalan ada Dosen IAI Syarifuddin sudah melakukan pendampingan dahulu yakni Pak Zainul Arifin dan kami siap mendukungnya menjadi pusat ekonomi syariah masyarakat desa," jelasnya.


Dekan FEBI ini melakukan wawancara dengan pengunjung kebanyakan dari luar desa dan memang mencari jajanan tradisional dengan konsep kampung. (har)