http://revistaaristas.tij.uabc.mx/public/slot-deposit-dana/ Dosen KPI IAI Syarifuddin Upgrading Tim Media Lembaga Ponpes | Islami & Unggul
Dosen KPI IAI Syarifuddin Upgrading Tim Media Lembaga PonpesTingkatan Kapasitas
Dosen KPI IAI Syarifuddin Upgrading Tim Media Lembaga Ponpes

Keterangan Gambar : Ketua Yayasan Ponpes Kyai Syarifuddin, Dr. KH.Abdul Wadud Nafis, M.E.I saat membuka pelatihan ugrading tim media


Lumajang - Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FKDI), Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI) Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin, Harry Purwanto M.I.Kom memberikan memberikan pelatihan terhadap tim media dibawah yayasan Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin, Sabtu (12/02/2022). Pelatihan ini untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi tim media pondok pesantren yang ada di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang.

Ketua Yayasan Ponpes Kyai Syarifuddin, Dr. KH. Abdul Wadud Nafis, M.E.I dalam sambutannya mengatakan, para tim media harapkan mampu menghasilkan konten kreatif. Selain itu, bisa menjadi penyampai informasi dari Pondok ke masyarakat.

"Mari kita kabarkan ke masyarakat luas, Pondok Kyai Syarifuddin ini adalah lembaga pendidikan islam yang inovatif, kreatif dan mengikuti perkembangan zaman," jelasnya.


Materi yang disampaikan terkait teknik membuat atau menciptan berita baik dalam bentuk tulisan dan video. Para santri serta staf pengajar diharapkan mampu menjadi setiap kegiatan atau proses belajar mengajar menjadi sebuah informasi untuk disampaikan ke masyarakat.


"Hari ini eranya komunikasi digital, jadi harus kreatif dan inovasi membuat berita atau konten apa saja yang ada di lembaga pondok pesantren Syarifuddin," paparnya.

Lanjut dia, untuk membuat sebuah konten sangat mudah dilakukan dengan ponsel. sehingga para pengurus media harus banyak literasi konten yang khas pesantren.

"Kita harus menyajikan sebuah konten yang beda dan menarik khas ala Pondok Syarifuddin," jelasnya.

Sekedar diketahui, Setiap Lembaga di bawah naungan Yayasan Kyai Syarifuddin memiliki akun sosial media yang bisa diakses oleh masyarakat umum, alumni dan wali santri. Tinggal klik saja kata Syarifuddin di Google, Facebook, Twitter, Youtube dan sejumlah aplikasi medsos lainya. (har)