http://revistaaristas.tij.uabc.mx/public/slot-deposit-dana/ Penulis Internasional Antri Terbit di Jurnal IQTISHODUNA FEBI IAI Syarifuddin | Islami & Unggul
Penulis Internasional Antri Terbit di Jurnal IQTISHODUNA FEBI IAI SyarifuddinIslami dan Unggul
Penulis Internasional Antri Terbit di Jurnal IQTISHODUNA FEBI IAI Syarifuddin

Keterangan Gambar : Tampilan Jurnal Isqtishoduna Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAI Syarifuddin SInta 2


Lumajang - Jurnal Ekonomi Islam "IQTISHODUNA" yang dikelolah oleh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang menjadi rebutan penulis karya ilmiah intenasional dari 5 Benua. Hal ini dikarenakan, IQTISHIDUNA telah teakreditasi SINTA 2.


Apa itu Sinta ?, SINTA (Science and Technology Index) adalah penelitian berbasis web yang dibangun untuk mengukur kinerja peneliti, institusi, dan jurnal ilmiah yang ada di Indonesia. Jurnal yang terindex sinta adalah jurnal yang sudah terkreditasi oleh sistem akreditasi ARJUNA (Akreditasi Jurnal Nasional) yang dikelola Ristekbrin.


"Jadi jurnal kami menjadi rujukan para penliti, selain penulis karya ilmi ekonomi islam," kata Dekan FEBI IAI Syarifuddin, Indra Hidayatullah, M.E.Esy ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/01/2022).


Masih kata dia, banyak sekali penulis karya ilmiah yang harus antri untuk diseleksi oleh tim auditor, editor chief agar kualitas jurnal terjamin. Penulis diharapkan mengikuti perkembangan tekini ekonomi islam syariah.


"Sehari dikunjungi lebih dari 100 orang dan akan terbit ada ratusan karya tulis ilmiah yang harus diseleksi," paparnya.


IQTISHIUDA FEBI IAI Syarifuddin satu-satunya, jurnal ekonomi islam di Tapal Kuda baik kampus Negeri dan Swasta. Sedangkan di Jawa Timur hanya ada 3 kampus yang jurnal ekonominya SINTA 2.


"Jadi mahasiswa FEBI belajar pada karya tulis ilmiah pada penulis luar negeri dan nasioal bekualitas," pungkasnya. (har)