http://revistaaristas.tij.uabc.mx/public/slot-deposit-dana/ SOLID IAI Syarifuddin Ziarah ke Makam Kyai Syarif dan KH. Adnan Syarif | Islami & Unggul
SOLID IAI Syarifuddin Ziarah ke Makam Kyai Syarif dan KH. Adnan SyarifJelang Pengukuhan
SOLID IAI Syarifuddin Ziarah ke Makam Kyai Syarif dan KH. Adnan Syarif

Keterangan Gambar : Solid IAI Syarifuddin Ziarah ke Makam Kyai Syarif dan KH. Adnan Syarif


Lumajang - Tim Syarifuddin Outbound and Leadership Development (SOLID) IAI Syarifuddin Lumajang melakukan ziarah ke Makam Kyai Syarif dan KH.Adnan Syarif di Asta Selatan Pondok Pesantren, Senin (24/1/2022). Mahasiswa dan Mahasiswi bersama pembina Tim Solid melakukan doa dan berzikir.


Tim SOLID berziarah untuk meneladani perjuangan Kyai Sayrif dalam syiar agama Islam di Lumajang untuk Indonesia. Selain itu, juga mengingat pendiri kampus IAI Syarifuddin, KH. Adnan Syarif dalam memberikan hidupnya untuk lembaga pendidikan yang dirintisnya.


"Kami beharap Mahasiswa-Mahasiswi IAI Syarifuddin yang tergabung di SOLID meneladani perjuangan Kyai Syarig, KH.Adnan Syarif serta massyayih untuk syiar Islami dibawah Yayasan Kyai Syarifuddin," kata Kaprodi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Ahmad Hafidz Lubis, M.Pd.


Bagi dia, skuad SOLID harus mampu meneladani para kyai dan massyayih dalam menuntut ilmu dan mengamalkan. Selain itu, tetap mengedepankan ahlaqnya dalam setiap berkegiatan dan bermasyarakat.


"Ilmu tanpa adab percuma," jelasnya.


Sementara itu, Mentor SOLID, Zainul Arifin, M.M mengaku seorang trainner harus memiliki ahlaq yang kuat, mampu meneladani pendiri Ponpes dan Kampus IAI Syarifuddin. Jangan sampai mahasiswa Syarifuddin yang dikenal sebagai Mahasantri tidak paham sejarah dan keteladanan para kyai.


"Semoga kita dapat barokah dari kyai dan massyayih," paparnya. (har)