Warek II IAI Syarifuddin Buka Upgrading Metodologi PengabdianKKN PAR 2021
Warek II IAI Syarifuddin Buka Upgrading Metodologi Pengabdian

Keterangan Gambar : Warek II IAI Syarifuddin, Haidar Idris saat Memberikan Materi Upgrading KKN PAR



Jember - Wakil Rektor II Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang, Haidar Idris,M.Th.I membuka dan sekaligus memberikan materi Upgrading Metodologi Pengabdian dan Review Pedoman KKN PAR di Ruang Petemuan Masjid Darul Muttaqin, Desa Gelang Kecamatan Sumberbaru- Jember, Sabtu (09/10/2021).


Kegiatan Upgrading ini sebagai tahapan awal persiapan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa IAI Syarifuddin. Hal ini untuk menyamakan visi misi Dosen dalam pelaksanaan di Kecamatan Ranuyoso pada pertengahan Bulan Oktober ini.


"Upgrading ini bagian untuk meningkatkan kualitas dari tahun ke tahun pelaksanaan KKN," ungkapnya.


Menurut dia, para dosen saat melakukan pendampingan pada mahasiswa KKN bisa melakukan inovasi dan kreatifitas saat berada ditengah masyarakat. Sehingga, mampu menjadi fasilitator dalam menyelesaikan problem masyarakat.


"KKN PAR ini, mahasiswa sebagai fasilitator alias peneliti," paparnya.


Ketua Panitia KKN IAI Syarifuddin 2021, Ahmad Kamil mengatakan, upgrading ini sebagai tahap awal para dosen untuk menyamakan visi misi dalam mendampingi mahasiswa. Sehingga, saat bersama mahasiswa dilapangan mampu merubah perilaku masyarakat menjadi penggerak perubahan di lingkungannya.


"IAI Syarifuddin harus mampu menjadi penggerak Transformasi Sosial ditengah masyarakat Khususnya Lumajang dan Indonesia pada umumnya," terangnya. (har)