http://revistaaristas.tij.uabc.mx/public/slot-deposit-dana/ Bagian Protokol Bupati Lumajang Diklat Pramuka IAI Syarifuddin | Islami & Unggul
Bagian Protokol Bupati Lumajang Diklat Pramuka IAI SyarifuddinTingkatan Kapasitas
Bagian Protokol Bupati Lumajang Diklat Pramuka IAI Syarifuddin

Keterangan Gambar : Situasi Diklat Reka Protokol Pramuka IAI Syarifuddin oleh Tim Protokol Pemkab Lumajang


Lumajang - Gerakan Pramuka Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin menggelar Diklat Reka Protokol yang bertujuan untuk membentuk karakter pramuka yang disiplin dan profesional diruang pertemuan serbaguna, Minggu (23/01/2022).

Acara dilatih langsung oleh Bagian Rumah Tangga dan Protokol Pemkab lumajang. Hal ini untuk bisa mendapat pengetahuan dan praktek langsung dari ahlinya.

Indra Hidayatullah,M.E.I Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis membuka acara mewakili Bapak Drs. H. Satuyar Mufid, M.A. selaku Rektor IAI Syarifuddin. Dia berharap output dari kegiatan diklat protokol ini, Kader Pramuka IAIS bisa menjadi Kader Protokol yang profesional bukan Hanya Di lingkup syarifuddin tapi juga di Instansi pemerintahan tentunya.

"Ini kegiatan yang luar biasa, karena akan menjadi skil parmuka di Syarifuddin," ujar pria berkacamata ini.

Lanjut Indar, jika sesuatu acara atau kegiatan sudah di rencanakan, di schedule, kemudian tertata rapi, insyaalah acara itu akan berjalan sesuai dengan harapan. Harapannya, semoga kakak-kakak pramuka Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) bisa mengimplementasikan kegiatan hari ini, bisa di satukan dengan organisasi yang lain.

"Acara ini sangat luar biasa, bisa di implementasikan dan sharing-sharing dengan lembaga lain," jelasnya.

Acara Reka Protokol ini dilaksanakan selama 4 kali pertemuan setiap hari minggu selama 1 bulan, dalam kegiatan selanjutnya peserta diklat protokol akan dilatih Tentang publik speaking, menjadi Mc professional, cara pengawalan pejabat Nasional,  bupati, dan masih banyak lagi yang lainnya. (Pram/Har)