http://revistaaristas.tij.uabc.mx/public/slot-deposit-dana/ REKTOR APRESIASI INOVASI JURNAL KE e-JOURNAL | Islami & Unggul
REKTOR APRESIASI INOVASI JURNAL KE e-JOURNAL
REKTOR APRESIASI INOVASI JURNAL KE e-JOURNAL

Wonorejo- Kegiatan Workshop pengelolaan Jurnal Ilmiah Elektronik (e-jurnal) yang diselenggarakan (8-9/1/15) kemarin mendapat apresiasi dari Rektor IAI Syarifuddin KH.M.Adnan Syarif,Lc.,M.A. Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi yang tinggi. "Saya sangat apresiasi workshop ini, bagi kami inovasi dalam pengelolaan jurnal adalah bagian penting dalam proses pengembanan IAI Syarifuddin ke depan" katanya saat sambutan.

 Rektor IAI Syarifuddin saat memberikan sambutan

Kegiatan ini memang patut diapresiasi, karena IAI Syarifuddin adalah perguruan tinggi Islam swasta yang pertama kali mendapat jatah pembinaan pengelolaan e-journal dari Diktis Kemenag RI. Sementara itu, Dr.Istadi salah satu pemateri dalam workshop tersebut menyampaikan apresiasi yang sama. Menurutnya e-journal adalah kebutuhan wajib apalagi dalam konteks globalisasi yang sangat memungkinkan tulisan ilmiah diakses oleh seluruh orang di dunia ini.

 

Rektor IAI Syarifuddin saat memberikan cinderamata

Harapan dan keinginan dari seluruh pihak itu, disambut positif oleh pengelola jurnal IAI Syarifuddin. H. Muhammad Masyhuri, M.A. salah satu pimpinan jurnal Iqtishoduna mengaku siap melaksanakan amanah Diktis Kemenag RI untuk menjadikan jurnal di IAI Syarifuddin sebagai jurnal percontohan dilingkungan DIKTIS. Salah satu bukti kesiapan tim Jurnal IAI Syarifuddin adalah dengan sudah tersedianya portal e-jurnal. Bisa diakses di http://e-jurnal.iaisyarifuddin.ac.id. Menurut Badrus Salim, S.Kom salah satu tim IT Jurnal, keberadaan portal ini adalah bagian dari upaya serius inovasi jurnal cetak ke jurnal online.

_One