http://revistaaristas.tij.uabc.mx/public/slot-deposit-dana/ SOLID IAI Syarifuddin Ajak Bermain Sambil Belajar Anak Pasinan | Islami & Unggul
SOLID IAI Syarifuddin Ajak Bermain Sambil Belajar Anak PasinanBersinergi di Djalan Tegalan
SOLID IAI Syarifuddin Ajak Bermain Sambil Belajar Anak Pasinan

Keterangan Gambar : Kegiatan SOLID Bermain dan Belajar bersama anak Dusun Pasinan Desa Tukum Kecamatan Tekung


Lumajang - Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin yang tergabung Syarifuddin Outbound and Leadship Development (SOLID) menggelar kegiatan bermain sambil belajar anak-anak Dusun Pasinan Desa Tukum Kecamatan Tekung, Minggu (23/1/2022). 


Kegiatan ini untuk mengajak anak-anak desa mengenal lingkungan sekitar dengan main ke sawah. Mereka diberi pengetahuan soal hal apa saja yang ada di persawahan baik tanaman dan hewan.


"Kita buat pengenalan lingkungan sambil bermain," papar Rizka, anggota Tim SOLID dari Prodi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam.


Sementara itu, Pembina SOLID, Zainul Arifin, M.M mengatakan, saat ini anak-anak jarang sekali bermain di lingkungan sekitar rumahnya dikarenakan demam gadget atau ponsel pintar. Sehingga pemahaman lingkungan sekitar perlu disentuh agar mereka tidak asing dengan daerahnya.


"Jadi mereka diajak bermain bersama dan belajar," papar Dosen peraih Santripreneur Award 2021 itu.


Anak-anak Pasinan sangat senang sekali, karena ada kegiatan bermain ke sawah sambil belajar. Para orang tuapun yang ikut mendampingi sangat senang, dikarenakan buah hatinya bisa berhenti sejenak menggunakan Handphone.


"Senang mas, ada kegiatan bermain tanpa HP," ujar salah satu orang peserta. (har)